Face Care, Face Mask, Talks

Kulit tipis Karena Maskeran ??? OMG!!!

Hola.. Apa kabarnya niiii ? Btw aku nulis post ini sambil maskeran dan minum esmilo kepal. Uwaw gak penting sekali yakan.

Haha balik ngomongin soal masker, kalau kemarin kita udah membuka topik permaskeran wajah dengan topik Maskeran Tiap Hari Aman Gak Sih?! Hari ini kita bahas salah satu topik terkait masker yang paling sering digunjingkan para netijen yaitu

Kulitnya gak tipis tuh maskeran tiap hari ???

Wadooooh beb, #mooimenjawab kalau maskeran tiap hari gak bakal bikin kulit tipis kok. ASAL masker yang digunakan dilihat dan dicermati dulu aturan pemakaiannya. Yang membuat kulit kita tipis itu adalah aktivitas eksfoliasi berlebih, beberapa masker ada yang fungsinya untuk eksfoliasi dan detoks. Biasanya masker-masker ini punya kandungan acid atau ada butiran-butiran scrub yang bervariasi. Nah masker-masker yang macam begini ini yang gak boleh dipakai tiap hari karena bisa menyebabkan kulit kita iritasi.

Eksfoliasi tu yang gimana sih ? Pengertian secara singkat dalam bahasa sehari-hari eksfoliasi adalah semacam aktivitas menggosok-gosok kulit kita atau usaha yang kita lakukan untuk meluruhkan daki-daki (kulit mati yang menyebabkan kulit kita terlihat kusam) dan juga kotoran-kotoran di wajah secara besar-besaran. Jadi gak cukup cuma bersihin wajah pakai facial wash aja, sekali-kali kita perlu melakukan kegiatan ekstra ini. Nah kita harus hati-hati nih kalau mau melakukan ekfoliasi, harus bener-bener memperhatikan kondisi kulit wajah saat itu dan bahan yang bakal kita templokin di wajah. Secara lapisan kulit wajah kita bakal dibersihin secara menyeluruh.

Jadi, aktivitas maskeran juga harus seimbang. Ibaratnya nih ya kulit kita yang habis “digosok” kita “templokin” lagi pakai yang lembut-lembut buat kulit. Setelah kita pakai masker yang fungsinya juga untuk eksfoliasi (biasanya maskernya ada butiran-butiran halus yang bisa digunakan sebagai scrub wajah, kamu yang mau DIY masker yang ada scrub alaminya ini cus dibaca resep Masker Kiwi ini), boleh banget besoknya kita pakai sheetmask yang essence-nya bejibun untuk kembali menghidrasi kulit kita dan mengembalikan kekenyalan kulit. Dengan begitu niscaya kulit kita gak bakal jadi tipis karena selalu kita jaga kekenyalannya (waw).

Nahhh semoga jawabanku di atas dapat sedikit menenangkan hati adinda dan kakanda sekalian yang mau maskeran tapi atut kulitnya tipis. Next kita masih ngomongin seputar masker lagi yaaa.. See u..

4 thoughts on “Kulit tipis Karena Maskeran ??? OMG!!!”

  1. Mau nnya dong dek, misalkan kita tiap hari maskeran tp dgn masker yg berbeda tp kurleb punya manfaatnya sama gmn tu?
    Sekalian Referensiin dong masker untuk kulit berminyak dan aman di pakai setiap hari? โ˜บ

    Like

    1. Hiii kak Unge, thax for comment aww :*
      Nah manfaat maskernya apa dulu nih kak, kalau manfaatnya untuk mencerahkan, melembabkan, mengencangkan (biasanya dlm bentuk sheetmask atau wash off yg bahannya lembut dikulit) menurutku bakal aman-aman aja karena gak bawa fungsi yang deep untuk kulit kita. Tapi kalau maskernya bahannya clay atau yang sifatnya deep cleansing, walaupun beda merk tetap aja berpotensi bikin kulit iritasi kak, entah jadi kering atau tambah berminyak dan breakout jrawatan.
      Sejauh ini masker yang lumayan nampol buat reduce minyak dan aman ku dipakai tiap hari itu yang bahan dasarnya oatmeal. Tapi tekstur oatmealnya halus dan dilihat juga campurannya apa misalnya charcoal, greentea, cacao atau madu gitu kak. Semoga rada menjawab ya ๐Ÿ™‚

      Like

Leave a comment